5 Plugin WordPress Powerfull Untuk Meningkatkan Share Artikel

plugin wordpress

Media sosial telah berkembang dan menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern. Rasanya, hampir semua orang pasti memiliki akun media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, atau yang lainnya.

Salah satu cara untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog adalah dengan membagikan konten ke beberapa situs jejaring sosial atau social bookmarking seperti Facebook, Twitter, Pinterest, Digg, Reddit, Delicious, Slashdot, Stumbleupon, dan yang lainnya.

Jika Anda pengguna WordPress, hal ini sangat mudah. Ada banyak sekali plugin WordPress yang bisa membantu kita untuk meningkatkan sharing artikel.

1. Digg Digg – Tombol sharing yang powerful

Digg Digg adalah plugin sharing yang telah mendapatkan perbaikan besar baru-baru ini. Plugin ini menawarkan Sharebar yang bagus di sisi kiri artikel dengan gaya float down.

Tentu saja kita bisa mengatur tombol share di bagian atas atau bawah artikel jika tidak ingin menampilkan sliding bar. Salah satu kelebihan plugin ini adalah memiliki beberapa fitur yang cukup lengkap, termasuk tombol share media sosial pendatang baru Pinterest dan Buffer.

1

Bagaimana cara meningkatkan sharing artikel?

Baru-baru ini ada beberapa penelitian yang dikeluarkan oleh BrightEdge. Perusahaan ini meneliti bagaimana menempatkan tombol sharing pada blog untuk mendatangkan traffic dari media sosial.

Semakin banyak konsumen yang percaya pada blog semakin besar kemungkinan mereka untuk membagikan artikel kepada teman teman-teman mereka di media sosial. Hal inilah yang membuat tombol sharing sangat penting dan hasilnya cukup menajubkan.

Penelitian ini menemukan bahwa penempatan tombol sharing yang lebih baik dapat meningkatkan sharing artikel hingga 7 kali lipat, dibandingkan blog yang mengabaikan tombol tersebut.

2

Simple reach – New York Times Slider Plugin Untuk Setiap Bisnis

Apakah Anda pernah membaca sebuah artikel di New York Times? Ketika membaca setengah artikel ada sebuah box slide kecil yang menyarankan kita untuk membaca artikel lain dari situs tersebut. Kita bisa menerapkan box slide ini menggunakan SimpleReach.

Ini adalah plugin WordPress sederhana yang akan menampilkan daftar artikel lainnya yang relevan kepada pembaca. Ini adalah add-on untuk mempertahankan pengunjung lebih lama berada di situs kita dan memungkinkan mereka untuk berbagi artikel dengan lebih mudah.

3

Bagaimana cara meningkatkan sharing artikel?

Sekarang plugin ini tidak hanya menampilkan setiap artikel terkait dalam bentuk slide in, tetapi juga menemukan konten yang paling terkait berdasarkan artikel yang Anda baca. Ini merupakan algoritma yang canggih dari perusahaan analisis sosial SimpleReach.

3. W3 Total Cache – Kinerja blog menjadi 10 kali lebih cepat

Plugin lain yang cukup bagus adalah W3 Total Cache, ini merupakan plugin untuk meningkatkan performa/kinerja blog. Plugin ini telah tebukti mampu mempercepat loading blog hingga 10 kali lebih cepat (menurut perusahaan mereka).

Dengan menginstal W3 Total Cache, setiap aspek dari situs kita akan di-cache. Ini berarti akan mengurangi waktu download pengunjung dan otomatis konten dapat ditampilkan lebih cepat.

4

Bagaimana cara meningkatkan sharing artikel?

Beberapa waktu yang lalu KISSmetric melihat bagaimana peningkatan waktu loading halaman dapat mempengaruhi tingkat halaman yang ditinggalkan pengunjung. Dalam sebuah infografis, mereka mengevaluasi bagaimana situs yang cepat dapat meningkatkan waktu yang dihabiskan pengunjung pada sebuah itus dan memungkinkan mereka untuk berbagi.

4. Facebook Commenting Plugin – Membangun interaksi sosial untuk blog

Dengan lebih dari 400.000 blog yang telah menginstal Facebook commenting plugin, ini memberikan banyak keuntungan positif.

Facebook commenting plugin sangat mudah di setup. Kita hanya perlu menempatkan potongan code di bagian komentar dari tema, dan selesai.

5

Bagaimana cara meningkatkan sharing artikel?

Salah satu keuntungan terbesar dari sistem Facebook comment adalah terdapat pilihan untuk posting ke dinding Facebook kita pada saat yang sama ketika berkomentar. Plugin ini dapat memberikan dampak yang cukup besar pada tingkat Facebook share situs kita.

Pada saat yang sama, kita dapat memberikan pengguna cara yang lebih mudah untuk berinteraksi dengan konten pada website. Tidak perlu sign-in seperti pada komentar di Disqus atau Lifefyre, pengguna bisa langsung menuliskan komentar melalui akun Facebook mereka.

7

5. Social Metrics – Melacak social share lebih efektif

Plugin terlakhir adalah Social Metrics. Ini adalah solusi yang efektif untuk membantu kita melacak jumlah share dari semua artikel di jaringan sosial.

Fitur yang sangat berguna adalah kita dapat menyaring berdasarkan tanggal atau kategori, untuk memudahkan kita memahami seberapa baik posting yang kita buat. Compact format merupakan perbaikan besar untuk mendapatkan gambaran dari kegiatan sharing dari post kita.

6

Bagaimana cara meningkatkan sharing artikel?

“If you can’t measure it, you can’t improve” merupakan salah satu pepatah penting dalam bisnis. Dan ini terutama berlaku untuk pelacakan social mentions yang kita temukan.

Ada dua keuntungan yang kita dapatkan setelah menginstal Social Metric:

Pertama, kita bisa melihat bahwa beberapa artikel tampil jauh lebih baik pada jaringan yang kita tidak terlalu gunakan, seperti StumbleUpon misalnya.

Kedua, kita bisa menyaring konten yang terbaik dengan lebih mudah dan menganalisis apa yang membuat pembaca meng-share.

Itulah 5 tips yang dapat membantu posting blog kita mendapatkan lebih banyak shares dan lead yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *