5 Taktik Jitu Menggunakan LinkedIn Untuk Bisnis Anda

AAEAAQAAAAAAAAb0AAAAJGJkYzUwNmUzLWMyZTYtNGUzZC1iMDMyLWI2ZTBjYzVhOWQ0Mw

Menguasai seluk-beluk LinkedIn untuk bisnis Anda tidaklah mudah. Ini berarti, Anda harus melampaui dasar-dasar dan mengetahui apa yang paling terbaru dan trik yang berguna untuk meningkatkan audiens, mencari prospek, dan membangun hubungan dengan profesional lainnya. Panduan berikut akan menawarkan beberapa taktik jitu untuk membangun kehadiran bisnis Anda di LinkedIn.

  1. Dapatkan LinkedIn Untuk Mengirimi Anda Arahan Secara Otomatis

Fitur ini dapat menyimpan banyak waktu saat Anda melakukan perekrutan. Alih-alih mengecek berbagai situs selama berjam-jam, LinkedIn dapat memberi arahan mengenai kandidat potensial secara otomatis untuk Anda. untuk melakukan ini, Anda harus terlebih dahulu membuat lead profil dengan menggunakan fungsi pencarian LinkedIn. Cara melakukannya:

  • Masukkan kata kunci Anda pada kotak pencarian di bagian atas halaman
  • Setelah Anda memasukkan kata kunci, pilih kategori dari dropdown. Apakah Anda ingin mencari pekerjaan, orang, kelompok, atau kategori lain yang muncul berdasarkan kata kunci. Klik Search
  • Pada halaman hasil pencarian Anda akan melihat beberapa kategori di bagian atas halaman
  • Pilih salah satu tab untuk melihat kategori dalam hasil pencarian
  • Setelah Anda puas dengan pilihan Anda, klik Create Search Alert dan LinkedIn akan mengirimkan arahan berdasarkan preferensi ini
  1. Buat Aktivitas Perekrutan Anda Tetap Tersembunyi

Proses Anda harus tetap tersembunyi saat sedang memeriksa calon potensial, melakukan penelitian industri, atau melakukan analisis kompetitif. Anda bisa mengaturnya dengan pergi ke Pengaturan Privasi dan gulir ke bawah untuk memilih apa yang orang lain dapat lihat dari profil Anda.

  1. Meminta Sambungan Personalisasi Pada Mobile

Ketika datang untuk menjangkau pelanggan, menggunakan pesan default dengan permintaan sambungan LinkedIn bukanlah pilihan yang terbaik. Sekalipun Anda bertemu seseorang hanya sekali, namun ada baiknya untuk mengingatkan mereka kapan dan bagaimana atau apa yang membuat pertemuan tersebut berkesan. Fitur ini sekarang sudah tersedia pada mobile, sehingga Anda dapat mengirim permintaan secara pribadi.

  1. Berikan Pesan Langsung Untuk Prospek Anda Secara Gratis

InMail adalah pesan untuk pengguna LinkedIn yang tidak berada dalam jaringan Anda. Ini membantu untuk menjangkau calon yang potensial, pelanggan baru, atau koneksi lain yang mungkin berharga. Sayangnya, harga untuk setiap pesan di LinkedIn InMail sebesar $10. Kabar baiknya, LinkedIn benar-benar memungkinkan Anda mengirim hingga 15 pesan langsung secara gratis untuk prospek Anda jika Anda berada pada grup LinkedIn yang sama dengan prospek Anda. itu berarti, Anda dapat mengirimkan pesan ke 467 juta pengguna terdaftar di LinkedIn setelah Anda bergabung dengan grup yang sama seperti mereka.

Untuk melakukan hal tersebut, temukan orang-orang yang ingin Anda jangkau. Mereka mungkin adalah koneksi kedua atau ketiga, maupun seseorang di luar jaringan Anda. Lihat profil mereka untuk menemukan grup LinkedIn yang diikuti dan bergabunglah di dalamnya. Di bawah judul grup LinkedIn, klik pada jumlah anggota. Ini akan membuka daftar anggota dari grup tersebut. Dari sana, Anda dapat menemukan anggota dan menggunakan ikon pesan di samping nama mereka untuk mengirim pesan langsung.

  1. Membangun Hubungan Dan Kepercayaan Target Audiens Dengan Melibatkan Mereka Dalam Grup LinkedIn

Untuk membangun kepercayaan dengan prospek Anda dan mengembangkan hubungan dengan mereka, maka jadilah bagian dari masyarakat dengan berpartisipasi dalam diskusi grup LinkedIn. Ini adalah tempat dimana Anda dapat terlibat dengan pengguna lain melalui likes, share, dan mengomentari konten mereka. Kuncinya di sini adalah untuk berbagi wawasan berharga yang akan membantu anggota lain dalam kelompok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *