7 Tips Terbaik Untuk Beli Hosting yang Harus Kamu Coba!

hosting

Saat ingin membeli hosting, kita harus bisa menemukan blog hosting yang terbaik, dedicated server, FTP hosting, php hosting, dan sebagainya. Ini semua dimulai dengan pemahaman jenis hosting apa yang kita butuhkan dan ada beberapa cara untuk menentukan hal ini.

Berikut adalah 7 tips untuk membantu Anda membeli hosting:

1. Pilih 10 Web Hosting Teratas

Mulailah dengan mencari dan memilih 10 web hosting teratas sebelum membeli. Di sini kita hanya perlu memakai dan menggunakan web hosting yang hanya memiliki reputasi baik dan memiliki banyak ulasan positif dari penggunanya.

Baca juga: Cari Web Hosting Terbaik? Ini Dia 10 Syarat yang Harus Dipenuhi

2. Bandingkan 3 Web Hosting Teratas

Setelah kita menemukan daftar 10 web hosting, kemudian cobalah bandingkan paling tidak tiga perusahaan web hosting tersebut. Ini akan membantu dalam mendapatkan perusahaan yang menawarkan hosting yang tepat sesuai kebutuhan kita. Ada perbedaan besar antara hosting blog terbaik dan co-location hosting terbaik, tidak semua dari 10 web hosting dapat memberikan keduanya.

3. Cari Tahu Apa yang Kita Butuhkan

Pilihlah hosting yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan website kita. Banyak pilihan yang dapat membantu kita dalam mencari hosting yang tepat. Berikut ini adalah beberapa pertimbangan untuk mendapatkan hosting yang terbaik:

  • Blog Hosting
  • Joomla Hosting
  • Jendela Hosting
  • VPS Server
  • ASP Hosting
  • Server Hosting Dedicated
  • Reseller Hosting

4. Sesuaikan dengan Anggaran

Kita juga harus ingat bahwa ketika membeli hosting harus sesuai dengan anggaran. Hal ini penting dalam bisnis, ketika membeli hosting kita harus memiliki banyak pilihan dan jenis hosting yang menguntungkan bukan merugikan. Selain baik secara finansial, hal ini juga dapat meningkatkan website atau blog kita.

5. Memilih Perusahaan yang Tepat

Banyak perusahaan yang dianggap perusahaan web hosting terkemuka, akan tetapi tidak selalu perusahaan tersebut menjadi pilihan terbaik untuk semua bisnis yang ada. Kita perlu membaca beberapa ulasan untuk mengetahui perusahaan mana yang terbaik untuk bisnis kita.

6. Seberapa Cepat Respon yang Diberikan

Salah satu hal yang paling penting ketika akan membeli hosting adalah seberapa cepat respon yang ditawarkan. Kita dapat mengambil daftar 10 web hosting teratas dan dapat memecahnya dengan menguji respon yang kita dapatkan. Jika akan membeli hosting, pastikan apa yang kita dapatkan sesuai dengan apa yang kita bayarkan, tidak ada salahnya menguji respon dari salah satu dari perusahaan web hosting yang terkemuka. Salah satu test terbaik adalah dengan memanggil perusahaan hosting pada tengah malam dan akhir pekan. Ini adalah saat-saat dimana perusahaan tersebut beroperasi dengan respon yang kurang. Apakah seseorang masih mau menjawab telepon? Apakah kita dapat menerima respon di tengah malam? Kita tidak pernah pernah tahu kapan website mengalami masalah, dan kita memerlukan perusahaan web hosting yang siap siaga 24 jam untuk memberikan respon secara teknis.

7. Tentukan Pilihan

Setelah melakukan penelitian dan membandingkan beberapa web hosting yang ada, pilih satu perusahaan yang kita percaya. Hal ini akan membantu kita untuk lebih yakin dan percaya dengan keputusan yang telah kita buat.

Pada dasarnya semua hosting adalah sama, yang membedakan adalah kualitas dan layanan yang di berikan. Oleh karena itu, kita harus benar-benar selektif dalam memilih satu diantara ratusan penyedia web hosting yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *