Bingung Membuat Website? Pakai 5 Tool Squarespace ini!

wex1

Jaman sekarang, setiap bentuk kreatifitas membutuhkan website yang keren dan responsive untuk menunjukkan hasil kerja pembuatnya, baik itu ditujukan untuk klien, pemilik perusahaan atau sekedar menunjukkannya pada teman dan keluarga. Kabar baiknya adalah kamu tidak perlu repot-repot menuliskan barisan kode untuk membuatnya. Squarespace bisa membantumu menyelesaikannya.

Dengan interface yang intuisif, dalam Squarespace kamu bisa drag and drop foto/gambarmu, menuliskan teks, dan memilih tampilan websitemu (secara otomatis membuat website yang respinsif dan menarik).

Berikut ini daftar fitur user-friendly Squarespace yang membuatmu bisa mengembangkan website dengan mudah dan menyenangkan.

  1. Berbagai template yang cantik

Setiap desain template Squarespace dibuat oleh tim desain kelas dunia, tak hanya cantik dan pixel-perfect, tapi mereka juga dibuat dengan browser modern dan desain perangkat mobile, menggunakan teknik HTML, CSS dan Javascript terbaru. Dengan kata lain, perangkat apapun dapat digunakan untuk melihat hasil karya kreatifmu.

Template Squarespace hadir dengan fitur yang handy, seperti Template Switching, di mana kamu bisa menginstall banyak template dalam single website dan menggunakan banyak desain dalam satu waktu.

Ada juga Style Editor yang memiliki ratusan pengaturan yang bisa dikustom, termasuk font, warna, dan konfigurasi halaman, membuatmu bisa mempersonalisasi website.

  1. Font gratis

Tipografi adalah salah satu detail yang sering diabaikan, namun membuat perbedaan besar pada kemudahan situsmu untuk dibaca oleh visitor. Squarespace telah berpartner dengan Typekit dan memberikanmu pilihan gratis dari font kualitas terbaik yang tersedia dalam website: jadi tak perlu untuk meng-embed font kits atau membayar biaya tambahan.  Squarspace juga menyertakan font set dari Google’s font library yang bisa digunakan tanpa harus memasukan kode embed. Semuanya sangat mudah digunakan, dan gratis!

  1. Layout yang mudah disesuaikan

Setiap desain template Squarespace dibuat dengan area konten yang bisa disesuaikan, di mana memungkinkanmu untuk menambahkan halaman, postingan blog, footer, sidebar dll dengan mudah. Jika kamu ternyata tidak menyukai pilihan desainmu jangan khawatir! Fitur ‘Example Content Restore’ akan dengan mudah mengembalikan konten contoh yang ada di template original kapanpun kamu mau. Jika kamu punya skill desain web dan ingin mengkustom, CSS custom bisa diaplikasikan ke dalam desain template apapun melalui built-in custom CSS editor, di mana mereka juga menyediakan gambar dan penyimpanan file font untuk aset CSS.

  1. Integrasi Getty Images

Beberapa gambar dalam website portofoliomu tentu adalah hasil kerjamu sendiri. Namun kamu mungkin membutuhkan sumber lain juga. Contohnya, kamu ingin beberapa stok gambar untuk mengilustrasikan layanan yang kamu tawarkan (misalnya ‘Photography’, ‘Illustration’ and ‘Art direction’)

Kabar baiknya adalah ketika kamu menjadi konsumen Squarespace, kamu bisa secara otomatis mengakses lebih dari 40 juta gambar dari koleksi Getty Images dari kreatif berkualits dan foto editorial, hanya dengan $10 untuk penggunaan web.

  1. Aviary image editor

Dengan Squarespace, semua tools ada dalam satu tempat. Salah satu contoh yang paling favorit adalah Aviary editor. Kamu bisa mengedit semua gambar-gambar dalam browser saat kamu mengembangkan website tersebut. Kamu hanya perlu menguploadnya kemudian menggunakan editor tersebut untuk crop, resize, rotate, mengatur brightness dan kontras, dll.

Nah itu dia sebagian tools Squarespace yang sangat mudah kamu gunakan dan pastinya sangat bermanfaat ketika kamu akan membuat website. Nantikan artikel menarik lainnya hanya di www.jawab.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *