Ini Dia 5 Tantangan yang Dihadapi Pengguna Cloud Hosting!

Cloud-Computing-2

Cloud computing merupakan solusi dalam menyediakan model bisnis yang efektif dan efisien yang dapat menghemat biaya untuk mengurangi kebutuhan computing dan mencapai tujuan bisnis. Namun, ada beberapa ancaman seperti keamanan yang terus membayangi perkembangan teknologi saat ini. Berikut adalah tantangan umum yang dihadapi oleh pengguna cloud computing:

Reliability (keandalan)

Ini merupakan salah satu tantangan yang paling umum dan paling sering dihadapi oleh pengguna cloud computing. Pengguna perlu memahami SLA (Service Level Agreement) untuk menjamin tingkat uptime jaringan dan refund ketika downtime. Dalam hal ini pengguna harus mencoba layanan sebelum benar-benar membuat kontrak.

Supoort (dukungan)

Saat ini banyak layanan cloud yang memiliki dukungan manajemen yang kurang, padahal hal tersebut sangat penting untuk cloud computing. Ketika memilih penyedia layanan cloud, pastikan layanan yang ditawarkan dapat memberikan scalable flexibility yang diperlukan, sehingga pengguna dapat fokus pada bisnis utama daripada memikirkan tentang operasional. Jika memilih infrastruktur cloud dengan harga yang lebih murah dengan biaya pendukungnya, itu berarti kita akan lebih sering berurusan dengan downtime.

Flexibility (fleksibilitas)

Fleksibilitas adalah kendala yang harus dilewati oleh pengguna cloud. Semua jenis cloud tidak memberikan tingkatan yang sama dari flexibility dan customization. Cloud dengan aspek teknologi standar adalah pilihan terbaik untuk memudahkan mobilitas aplikasi. Ada beberapa pilihan untuk memenuhi berbagai kebutuhan, pengguna hanya perlu melakukan riset dan berbicara dengan penyedia cloud tentang kebutuhan mereka.

Performance (performa)

Masalah umum ketika datang ke situs web hosting adalah fokus pada kebutuhan sekarang daripada masa depan untuk beberapa bisnis. Pengguna aplikasi cloud harus berhati-hati memutuskan kapan mereka meningkatkan permintaan dan mempertimbangkan solusi hosting yang tersedia sessuai kebutuhan.

Pergeseran ke arah cloud

Hal ini bisa jadi tantangan besar untuk menggeser semuanya ke cloud. Akan ada situasi dimana fleksibilitas, kebutuhan keamanan, kontrol atau kinerja yang akan menghentikan cloud. Jadi sangat penting untuk mengambil pendekatan pada elemen-elemen data dan server host konvensional.

Cloud computing berkembang cepat beberapa tahun belakangan ini. Cloud computing degan model tertutup, tidak ada dukungan, dan sumber tunggal bukanlah ide baik, karena bisnis umumnya mengamati bahwa multi-protokol, cloud dengan model terbuka jauh lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *