Perlukah Membeli Nama Domain “Dobel” Untuk Bisnis Kecil?

Domain_shutterstock_9455044

Berbagai Keuntungan dari Membeli Nama Domain Dobel

Blueprint yang banyak digunakan webmaster untuk mendapatkan pendapatan lebih adalah dengan terus membuat website sebagai alternatif pendapatan. Dengan perkembangan jaringan dari berbagai situs saat ini, terutama bisnis kecil harus mampu bertahan dengan arus yang terbilang deras ini. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa dipertimbangkan dari membeli nama domain dobel.

Pemilihan Keyword yang Sesuai

Nama domain harus dipilih dengan hati-hati karena terkait dengan SEO situs dan ranking di mesin pencari. Nama domain harus mudah dicari untuk frase keyword yang sering digunakan dari visitor potensial situsmu. Nama domain juga sebaiknya mengandung kata kunci utama yang ditargetkan sesuai website, buat sesingkat mungkin agar mudah diingat oleh calon konsumenmu. Pastikan juga domainmu merupakan deskripsi dari subjek websitemu.

Mengikuti panduan ini akan membuatmu memilih nama domain yang akan menguntungkan untuk SEO dan relevansi websitemu. Jangka panjangnya akan bisa meningkatkan ranking dalam mesin pencari. Nama domain bisa dibuat tidak hanya menggunakan keyword utama dari target audiensmu, namun juga dengan keyword lain yang berhubungan dengan calon konsumen potensial. Hal ini akan membuatnya berpikir logis tentang kata-kata yang mereka rasa berhubungan dengan mereka dan menemukan websitemu.

Mengkombinasikan frase kata kunci utama dan sekunder dengan nama domain top level seperti .com, .net, dan .org akan memberikanmu pilihan yang luas untuk membuat website dan membangun traffic yang tinggi untuk meningkatkan bisnis.

Kesalahan Eja Nama Domain

Membuat dan mendaftarkan nama domain yang mirip/serupa dengan nama domain utamamu juga bisa menjadi salah satu taktik yang ampuh untuk menggaet traffic dari kesalahan eja kata kunci. Melalui cara ini kamu aka mendapatkan traffic random dan tetap menjaga kompetisi melalui domain tersebut.

Sebagai contoh kesalahan eja dari “myexampledomainname.com” kamu bisa memilih “myexamplesdomainname.com”. Pengguna web akan cenderung mengetikkan bentuk plural (dengan “s) dibandingkan nama domain aslinya, jadi dengan menggunakan kedua bentuk tersebut bisa jadi salah satu taktik jitu.

Beberapa tips tersebut adalah keuntungan dari membeli nama domain dobel. Keuntungannya juga bisa direalisasikan jika situs tersebut memberikan backlink yang bermanfaat dan dihosting pada server yang berbeda sehingga mereka memiliki IP address yang berbeda. Keuntungan di atas juga bisa kamu rasakan jika websitemu benar-benar berkualitas dan tidak ditujukan untuk spam melainkan menyebarkan konten yang bermanfaat.

Hosting Plan Nama Domain

Manfaat hosting dari nama domain dobel bisa diraih melalui menambahkan fitur domain dari perusahaan penyedia hosting, melalui penggunaan akun reseller hosting. Sebaiknya gunakan server VPS dan menggunakan akun server hosting yang dedicated. Dengan begini, domain yang unlimited akan ditawarkan oleh perusahaan hosting.

Beberapa hal di atas adalah beberapa poin yang harus kamu perhatikan ketika akan membeli nama domain dobel untuk bisnis kecil-mu. Pertimbangkan berbagai hal sebelum kamu mulai terjun. Masih bingung? baca artikel terkait lainnya hanya di www.jawab.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *