Rangking SEO Ingin Naik? Gunakan SSL!

ssl

Google berbagi sedikit informasi tentang algoritma yang digunakan untuk menentukan peringkat pencarian, meninggalkan organisasi dan SEO spesialis untuk perangkat mereka sendiri ketika datang untuk meningkatkan kinerja SEO. Minggu ini mengumumkan pada penggunaan HTTPS sebagai sinyal yang dapat mempengaruhi peringkat pencarian dan juga memiliki dampak yang cukup besar pada keamanan internet secara keseluruhan.

Google memberikan ‘rewards’ website yang menggunakan SSL

“Selama beberapa bulan terakhir kami telah menjalankan tes untuk mempertimbangkan apakah situs yang menggunakan koneksi terenkripsi yang aman sebagai sinyal dalam algoritma peringkat pencarian kami. Kami telah melihat hasil yang positif, jadi kita mulai menggunakan HTTPS sebagai sinyal peringkat”.

Setelah memperkenalkan HTTPS secara default pada semua layanannya, serta mempromosikan inisiatif HTTPS Everywhere, Google mendorong keamanan yang lebih kuat lagi dengan meninjau algoritma mereka untuk menghargai website yang menggunakan SSL.

Singkat cerita, ini berarti bahwa jika pengguna bisa terhubung ke website melalui HTTPS, website kita akan mendapatkan peringkat pencarian yang tinggi dalam hasil pencarian Google.

Hal yang harus diingat tentang SSL

Untuk mengaktifkan HTTPS pada sebuah website, kita memerlukan sebuah sertifikat SSL, file data kecil yang secara digital mengikat kunci kriptografi untuk rincian organisasi kita. Ketika keamanan SSL diaktifkan, setiap data yang dikirimkan melalui website akan dienkripsi, hal ini untuk mencegah terjadinya penyadapan yang dilakukan oleh pihak ketiga/orang yang tidak bertanggung jawab.

Apa yang harus dilakukan selanjutnya?

Penggunaan HTTPS dalam algoritma pencarian tempaknya diprediksi akan terus meningkat dalam beberapa bulan mendatang. Berita tersebut bukan sekedar isapan jempol belaka karena penggunaan teknologi SSL akan meningkatkan jumlah situs yang aman diluar sana dan meningkatkan keamanan internet untuk end user.

Sebagai seorang webmaster, tidak ada yang lebih penting selain membuat keamanan website menjadi prioritas utama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *