Strategi Penjualan: Begini Cara Aman Beri “Label” Harga Untuk Pelanggan

label harga

Ketika bisnis berpikir tentang pemasaran, mereka sering mempertimbangkan hal-hal seperti iklan, media sosial, dan penjualan. Namun, dari semua itu harga merupakan salah satu aspek yang sangat penting dari sebuah pemasaran yang jarang dipertimbangkan oleh sebagian orang. Harga produk dapat memiliki dampak besar pada keputusan orang untuk membeli atau tidak.

Jadi, otomatis itu adalah bagian besar dari proses pemasaran. Anda
mungkin bisa menjangkau banyak orang dengan iklan dan kampanye media sosial. Tapi jika pembeli berpikir produk tersebut terlalu mahal, mereka tidak akan membelinya.

Memberikan label harga pada setiap item membuat orang tahu berapa harga untuk setiap itemnya. Tetapi juga dimaksudkan untuk meyakinkan pelanggan bahwa mereka membayar sama seperti orang lain.

Namun, label harga mungkin tidak sama pentingnya dengan proses penentuan harga seperti yang kita pikirkan. Alih-alih ingin membayar harga yang sama seperti orang lain, beberapa pihak berpendapat bahwa pelanggan hanya ingin merasakan harga yang mereka bayarkan itu wajar. Misalnya, sebagian besar pelanggan dapat memahami bahwa seseorang mendapat harga lebih rendah karena mereka mengumpulkan kupon atau poin sebagai bagian dari program loyalitas.

Menentukan harga bisa jadi merupakan sedikit tindakan untuk menyeimbangkan bisnis. Jika memasang harga terlalu rendah, bisa berdampak negatif pada keuntungan dan mempertanyakan kualitas penawaran kita. Tetapi jika memasang harga terlalu tinggi, dapat menghalangi pelanggan untuk membeli. Jadi, mengatur satu harga yang tidak berubah untuk item belum tentu menjadi solusi terbaik.

Tentu saja memiliki struktur harga yang fleksibel tidak akan bekerja untuk setiap bisnis. Tapi yang terpenting adalah berpikirlah seperti pelanggan dan mengembangkan struktur harga yang mereka pikir itu adalah wajar untuk semua pihak yang terlibat.

Itulah tips strategi penjualan dalam menentukan label harga yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *