Pupuk Indonesia Raih Penghargaan ‘THE MOST PROMISING COMPANY MARKETING 3.0’

22 0
PUPUK INDONESIA RAIH PENGHARGAAN 'THE MOST PROMISING COMPANY MARKETING 3.0'

JAKARTA, Jawab.Co.Id – PT Pupuk Indonesia (Persero) dianugerahi penghargaan dengan predikat Silver Winner sebagai “The Most Promising Company Marketing 3.0” dalam ajang Marketeers Award 2020 yang digelar oleh Markplus.Inc. Ajang penghargaan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan “Jakarta Marketing Week 2020” yang digelar secara daring pada 16 September 2020.

Markplus menilai dalam hal pemasaran dan layanan konsumen, PT Pupuk Indonesia (Persero) sudah berhasil menerapkan konsep-konsep marketing 3.0, yaitu konsep perusahaan yang bertanggung jawab terhadap profit perusahaan sendiri, sosial, serta lingkungan. “Penghargaan ini merupakan apresiasi sekaligus suntikan semangat bagi Kami untuk terus berinovasi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Kepala Komunikasi Korporat PT Pupuk Indonesia (Persero) Wijaya Laksana.

Selain itu, dua anak perusahaan Pupuk Indonesia pun berhasil meraih penghargaan dalam ajang tersebut. Keduanya yakni PT Pupuk Kujang yang meraih predikat Silver Winner “The Most Promising Company Marketing 3.0” dan PT Petrokimia Gresik yang meraih Silver Winner “The Most Promising Company in Strategic Marketing”. Tak hanya itu, Markplus juga menganugerahi penghargaan “Special Mention: Strategic Marketing CMO Of The Year 2020 kepada Direktur Operasi & Produksi Petrokimia Gresik Digna Jatiningsih dan penghargaan “Special Mention: Tactical CMO of The Year 2020” kepada Mantan Direktur Pemasaran Pupuk Kujang, Rita Widayanti.

Baca juga : Jaga Penugasan, Pupuk Indonesia Salurkan Subsidi Sesuai Aturan

Wijaya menambahkan, selain mengejar profit, sebagai BUMN yang mendapat penugasan untuk turut menjaga ketahanan pangan Nasional, PT Pupuk Indonesia (Persero) memiliki komitmen besar untuk senantiasa menyediakan pupuk berkualitas bagi sektor pertanian, dan melaksanakan penugasan Pemerintah menyalurkan pupuk bersubsidi dengan baik dan sesuai aturan.

“Kami memiliki tugas utama mendukung ketahanan pangan dengan menyediakan pupuk untuk kebutuhan dalam negeri. Disamping itu, kami pun terus berinovasi dan bertransformasi demi meningkatkan daya saing dikancah global,” ujar Wijaya.

Dalam ajang BUMN Marketers Awards yang ke-8 ini mengangkat tema “Seize the New Normal Momentum, New-Next-Post”. Ajang ini bertujuan mendorong BUMN untuk mengedepankan kreativitas, inovasi, dan prinsip entrepreneurship dalam peningkatan daya saing perusahaan.

Proses seleksi yang berlangsung dari Agustus hingga September 2020 diikuti oleh berbagai perusahaan BUMN dan anak usahanya. Penilaian secara keseluruhan dilakukan langsung oleh para juri dari Indonesia Marketing Association (IMA).

Baca juga : Waskita Catatkan Pendapatan Usaha Rp8,04 Triliun

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *