Citilink dan BNN Tandatangani Perjanjian Kerja Sama, Komitmen Perangi Narkoba di Indonesia

14 0
Citilink Ganti Tiket Mudik Penumpang dengan Voucher - Bisnis Liputan6.com

JAKARTA, Jawab.co.id – Maskapai penerbangan Citilink bersama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) RI melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dalam bidang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang diselenggarakan di Bandar Udara Halim Perdanakusuma pada hari ini (15/10).

“Peningkatan kerja sama ini merupakan program kerja sama lanjutan yang telah terjalin sejak tahun 2017 dan bentuk ketegasan komitmen Citilink untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan di industri penerbangan nasional. Citilink hadir sebagai maskapai pertama di Indonesia yang bekerjasama dengan BNN dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba yang terintegrasi,” ujar Direktur Utama Citilink Juliandra di Jakarta, Kamis (15/10).

“Badan Narkotika Nasional menaruh perhatian tentang potensi paparan narkoba di lingkungan dunia penerbangan karena dimungkinkan paparan tersebut bisa terjadi di lingkungan mana saja. perhatian ini kemudian menjadi gayung bersambut dengan Citilink yang memiliki perhatian yang sama,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Settama BNN RI Sulistyo Pudjo Hartono, S.IK., M.Si.

Baca Juga : Waskita Mengerjakan RS Darurat Covid-19 di Kemayoran

Perjanjian kerja sama ini ditandatangani oleh Direktur Operasi Citilink Erlangga Sakti dan Deputi Bidang Pencegahan BNN RI Drs. Anjan Pramuka Putra, SH., M.Hum. serta disaksikan oleh Jajaran Direksi Citilink dan Kepala BNN RI. Adapun bersamaan dengan acara ini seluruh jajaran yang hadir juga menyaksikan secara langsung pelepasan armada Citilink dengan livery khusus yang lepas landas dari Halim Perdanakusuma menuju Silangit.

Berbagai program telah dijalankan bersama diantaranya meliputi fasilitas pengiriman alat operasional BNN, tahanan narkotika, maupun barang bukti hasil tindak pidana narkotika serta sinergi antara Citilink dan BNN dalam melakukan tes urine kapada seluruh pegawai secara berkala.

Selain itu, Citilink dan BNN juga bekerja sama dalam menjalankan program edukasi kepada penumpang melalui pengumuman di dalam penerbangan Citilink, melakukan pemeriksaan urine secara berkala kepada pegawai udara maupun pegawai darat, serta pelaksanaan seminar dan webinar tentang pencegahan peredaran narkotika di Indonesia.

Baca Juga : Kabar Baik, Kini Petani Tanpa Kartu Tani Tetap Bisa Beli Pupuk Bersubsidi, Ini Syaratnya

Selain melanjutkan program-program sinergi yang sudah diimplementasikan terkait pelaksanaan program kampanye baik untuk pegawai Citilink dan penumpang Citilink, kali ini Citilink dan BNN juga turut memperluas program kampanye baik untuk masyarakat luas, salah satunya diwujudkan melalui pemasangan livery khusus pada salah satu armada Citilink berjenis Airbus A320 yang bertemakan “Say No to Drugs, Say Yes to Travel, Stop Narkoba” serta sosialisasi yang dilakukan baik melalui media massa maupun media sosial.

“Melalui perjanjian kerja sama ini, kami berharap Citilink dan BNN dapat terus berkomitmen untuk bekerja sama dalam mencegah peredaran gelap serta penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di Indonesia,” tambah Juliandra.

Citilink selalu memprioritaskan aspek keamanan dan keselamatan dalam kegiatan penerbangan. Oleh karena itu, Citilink tidak akan memberikan toleransi sedikitpun bagi pegawai yang bertindak tidak profesional serta mengabaikan kode etik dan integritas dalam bekerja, termasuk mengabaikan peraturan dan prosedur penerbangan seperti penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang. Hal ini dilakukan sebagai upaya dalam menjaga pelayanan dan kenyamanan bagi penumpang.

Baca Juga : Sejalan Misi UU Cipta Kerja, Kemenperin Luncurkan Startup4industry 2020

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *