Jawab.co.id – PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) menjalin kolaborasi dalam rangka edukasi keuangan bersama PT Solusi Finansialku Indonesia (Finansialku.com). Dalam hal ini, masyarakat diajak untuk mengatur keuangan secara baik dan benar.

Kolaborasi tersebut dilakukan melalui kegiatan Instagram Live (IG Live) dengan mengambil tema “Money Hacks: Cara Pintar Atur Duit Zaman Now!”. Kegiatan dibuka oleh moderator Chelma Destria selaku Kepala Departemen Corporate Communication IFG Life dan menghadirkan Co-Head Advisory Finansialku.com Rista Zwestika.

Baca juga: IFG Life Berpotensi Miliki Pasar Besar

Menurut Rista, mengatur keuangan merupakan seni yang memberikan kebebasan dalam mengatur uang. Dalam merencanakan keuangan perlu kecermatan dalam menentukan skala prioritas yang menjadi kebutuhan utama, selain itu perlu juga disiapkan dana darurat untuk mitigasi risiko dalam bentuk asuransi secara pribadi.

“Dalam perencanaan keuangan tidak ada yang benar dan tidak ada yang salah karena kita perlu menyesuaikan dengan kondisi keuangan masing-masing. Hal tersebut didasari atas tingkat penghasilan, tingkat tanggungan, tingkat tujuan keuangan, dan tingkat pemahaman keuangan orang akan berbeda. Pada dasarnya, dalam mengatur keuangan perlu menguatkan pondasinya terlebih dahulu sebelum akhirnya menentukan tujuan keuangannya,” tutur Rista melalui siaran pers, Selasa (21/9).

Baca juga: IFG Life incar market korporasi hingga pegawai BUMN

Dia menerangkan, orang-orang yang bisa bertahan dan beradaptasi bukanlah orang-orang yang memiliki banyak uang. Namun orang yang melakukan perencanaan agar saat terjadi risiko dalam kehidupan, tidak merepotkan dan menyusahkan orang lain.

“Hal ini juga sesuai dengan piramida proteksi yang perlu disiapkan, dimana pada posisi terbawah itu adalah seberapa besar pendapatan yang dihasilkan kita tetap harus memitigasi risiko, dan di level terendah adalah asuransi kesehatan. Pentingnya asuransi kesehatan ini adalah karena dalam bekerja kita memiliki banyak risiko yang juga perlu dimitigasi,” jelas dia.

Baca juga : IFG Life Pasang Strategi Garap Pasar Asuransi Nasional

Dalam mengelola keuangan, Chelma menambahkan, hal yang paling utama harus disiapkan adalah pondasinya. Hal penting lainnya adalah saat menerima penghasilan seberapapun itu, kuncinya adalah menyisihkan bukan menyisakan. Karena ketika sudah bisa membuat perencanaan keuangan dan bisa menyisihkannya untuk tujuan-tujuan keuangan kita tersebut, bisa dikatakan seseorang sudah bisa merencanakan keuangan dengan benar.

“Tidak hanya itu, dana darurat dan juga mitigasi risiko pun menjadi prioritas utama dalam membuat perencanaan keuangan karena risiko bisa terjadi kapan saja dan hanya kita yang tahu hal-hal apa saja yang ingin kita lindungi untuk masa depan kita dan keluarga,” tandas dia. 

Source: Investor

Avatar

By admin

Your reaction

NICE
SAD
FUNNY
OMG
WTF
WOW

React with gif

Share this post on social media

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *