Jawab.co.id – Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon menggelar sosialisasi bertajuk “Peran Indonesia Financial Group (IFG) dan Anak Perusahaan dalam Menyediakan Produk Asuransi & Penjaminan di Masyarakat”, Kamis (14/10/2021). Kegiatan ini hasil kerja sama IFG yang merupakan holding BUMN perasuransian dan penjaminan, Kecamatan dan Polsek Metro Pasar Rebo. 

Acara yang digelar di Kantor Kecamatan Pasar Rebo tersebut dihadiri puluhan warga. Menurut Sondang, sosialisasi ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memiliki financial freedom. Atau, kondisi dimana seseorang menginginkan sesuatu, yang sudah tak perlu memikirkan darimana mendapatkan uangnya dan tak perlu lagi berhutang. 

“Hari ini memang dalam rangka reses kami sebagai anggota DPR RI kami mengadakan kegiatan sosialisasi bersama mitra kerja kami BUMN yaitu IFG Life karena memang holding asuransi satu ini baru terbentuk tahun 2021,” ujar Sondang di sela acara. 

“Ini merupakan salah satu edukasi saya kepada masyarakat di Jakarta Timur khusunya di Pasar Rebo agar masyarakat ini memiliki financial freedom,” imbuhnya. 

Adapun jenjang setelah financial freedom tercapai, langkah selanjutnya yang harus diambil masyarakat ialah dengan melengkapinya dengan kepemilikan asuransi. Karena itu dalam sosialisasi Sondang mengajak masyarakat untuk mengetahui pentingnya memiliki asuransi. 

“Salah satunya adalah mengerti apa pentingnya asuransi-asuransi. Tidak hanya berbicara tentang asuransi kesehatan, jiwa tapi juga pada penjaminan kepada usaha kemudian apabila dia memiliki usaha tani, nelayan, ternak dan sebagainya perusahaan BUMN asuransi ini mereka memiliki produk produk tersebut,” jelas Sondang. 

Sondang berharap melalui sosialisasi ini, warga juga memiliki kecerdasaan finansial. Sehingga mampu menghadapi perkembangan zaman. 

“Mudah-mudahan apa yang bisa kita sampaikan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat Pasar Rebo khususnya agar bisa memilki kecerdasan finansial dalam menghadapi Indonesia Emas di tahun 2045,” jelasnya. 

Wakil Camat Pasar Rebo Santoso, mengapresiasi acara yang dihadiri warganya tersebut. Menurut dia, baru kali ini ada anggota DPR RI yang turun ke masyarakat, bersama dengannya. 

“Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan baru kali ini. Selama saya menjabat jadi Wakil Camat baru kali ada anggota DPR RI yang bergabung bersama kita,” ujar Santoso dalam sambutannya.

Kehadiran Sondang, kata dia menunjukkan bahwa masih banyak legislator yang peduli terhadap masyarakat usai dipilih menjadi wakil rakyat. Hal ini Santoso utarakan, lantaran ia kerap mendapat keluhan dari warga yang merasa tak lagi dibutuhkan para legislator, kala pemilu selesai. 

“(Katanya) Kami warga masyarakat itu dibutuhkan seperti kasus mobil mogok. Sebuah kendaraan yang mogok itu butuh dorongan dari orang-orang lain. Ketika mobil ini jalan, sampai ke gedung DPR-MPR di Jalan Gatot Soebroto sana, kendaraan ini sopirnya (legislator) sudah nggak ingat dengan yang dorong,” tutur Santoso. 

“Tapi saya pastikan dengan kehadiran Bu Sondang bersama kita, Bu Sondang bukan legislator yang disebutkan tadi,” imbuhnya. 

Santoso pun berharap agar masyarakat memanfaatkan momen sosialisasi untuk menyampaikan aspirasi mereka. Terutama aspirasi terkait persoalan yang hanya bisa diatasi oleh pemerintah pusat. 

“Tentunya mudah-mudahan dengan kehadiran beliau yang menengoki, mendatangi konstituennya, ada berkah untuk kita semua ya bapak-ibu semua. Tepuk tangan untuk Bu Sondang,” tuturnya. 

“Mudah-mudahan aspirasi-aspirasi bapak-ibu sekalian, yang selama ini agak terkendala, terutama untuk urusan yang menjadi kewenangan pemerintah pusat bisa segera disampaikan oleh beliau, dan bisa segera ditindaklanjuti,” sambung Santoso. 

Kapolsek Metro Pasar Rebo Kompol Martson Marbun menambahkan, pihaknya mengaku bangga dengan kehadiran Sondang. Ia dan warga merasa terhormat bisa berbincang dengan Anggota Komisi VI DPR RI tersebut. 

“Kami merasa bangga, terharu atas apa yang sudah Ibu lakukan hadir di tengah-tengah kami. Dan kami merasa terhormat, bisa melihat kami, berbicara dengan kami-kami dan sekaligus mengundang kami di dalam kegiatan ini,” ujarnya. 

“Kami sebenarnya tidak bermimpi bisa ketemu dengan Ibu. Ternyata mimpi saya ini ketemu dengan Ibu dan hadir di sini,” lanjut Martson. 

Selain Sondang, Santoso, Martson dan peserta, turut hadir dalam kesempatan itu Kasi Kesra Kelurahan Pekayon Jamilah, perwakilan IFG, Jasa Raharja, Jamkrindo, Askrindo dan lainnya.

Source: realita.co

Avatar

By admin

Your reaction

NICE
SAD
FUNNY
OMG
WTF
WOW

React with gif

Share this post on social media

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *