Jawab.co.id – Aktris Wanda Hamidah menyampaikan perkembangan proses klaim atas biaya operasi sang anak di asuransi kesehatan Prudential. Sebelumnya, Wanda merasa tertipu karena tidak menerima klaim secara penuh seperti yang sempat dijanjikan agen Prudential.

Lewat akun Instagramnya @wanda_hamidah, Wanda menyampaikan Prudential telah menerima dokumen medis atas pengobatan sang anak. Tapi, belum ada rincian apakah akhirnya Prudential memang menanggung semua biaya operasi secara penuh atau tidak.

Kenapa bisa diterima setelah mendengar keterangan nasabah secara langsung dan melihat rekam medik? nah ini pentingnya kan mendengar dan menyelidiki jika terjadi dispute,” kata Wanda, Sabtu, 16 Oktober 2021.

Di hari yang sama, Wanda juga mengabarkan pesan singkat yang dia terima. Pesan tersebut berisi informasi kalau surat persetujuan jaminan awal rawat inap di salah satu rumah sakit. “Alhamdulillah. Allah Maha Besar, Allah Maha Baik, Allah Maha Melindungi. Bismillah,” tulis Wanda.

Wanda berjanji segera mengabarkan perkembangan terbaru beberapa waktu ke depan. Tapi saat ini, dia merasa bahagia karena perjuangannya membuahkan hasil yang diharapkan.

Kejadian ini bermula kertika Wanda menyampaikan penyesalan atas layanan asuransi kesehatan di Prudential yang diikutinya sejak 2009. “Aku menyesal pakai asuransi Prudential,” tulis Wanda di akun Instagramnya pada 10 Oktober 2021.

Wanda merasa ditipu karena hanya menerima klaim Rp 10 juta saja, dari total biaya operasi anaknya yang mencapai Rp 50 hingga Rp 60 juta. Anaknya dinyatakan harus menjalani operasi pada September 2021.

Rp 10 juta adalah klaim yang ditanggung dari kartu merah yang sudah diikuti Wanda sejak 2009. Padahal, kata Wanda, dia telah melakukan upgrade atau meningkatkan layanannya ke kartu hitam sejak 2020, yang bisa menanggung biaya operasi secara penuh.

Wanda kecewa karena pernah dijanjikan oleh agen Prudential yang mendampinginya kalau semua biaya operasi dan terapi pasca operasi akan ditanggung asuransi. Wanda sempat meminta sang agen menanyakan lagi ke atasannya di Prudential, tapi tidak ada perubahan.

Di sisi lain, Wanda juga menceritakan bahwa biaya ahli bedah dan tindakan operasi anaknya kini gratis. Fasilitas itu didapat setelah Wanda menanyakan kemungkinan adanya keringanan apabila tidak menggunakan asuransi.

“Dokter menyebut biaya ahli bedah dan tindakan operasinya akan dibantu dengan free of charge, sementara hal lainnya bisa dibicarakan dengan pre-admission,” cerita Wanda di Instagramnya, 15 Oktober 2021.

Saat kasus ini pertama mencuat, Chief Marketing and Communications Officer Prudential Indonesia Luskito Hambali telah memberikan jawaban. “Dapat kami pastikan, besaran biaya yang di-cover dari manfaat klaim rawat inap dan manfaat pembedahan diberikan sesuai dengan plan yang dimiliki nasabah dan ketentuan polis,” kata dia.

Tempo kembali mengkonfirmasi ke Luskito soal pernyataan terbaru dari Wanda ini. Meski demikian, Prudential belum merinci apakah akhirnya mereka menanggung semua biaya operasi anak Wanda atau tidak.

Hari ini, Luskito hanya menegaskan kembali bahwa keputusan yang dibuat oleh perusahaan sebelumnya telah sesuai dengan dokumen pendukung yang diterima dari Wanda pada saat itu. Prudential pun, kata Luskito, telah memberikan penjelasan secara langsung kepada Wanda mengenai manfaat dan polis yang dimiliki.

Kemudian, kata dia, Wanda juga memberikan dokumen pendukung baru guna mendapatkan keputusan yang sesuai. “Hal ini merupakan wujud dari upaya kami untuk memenuhi kebutuhan para nasabah,” ujarnya.

Prudential pun, kata Luskito, telah mendapatkan dokumen pendukung baru yang penting. Sehingga keputusan yang dibuat oleh Prudential soal Wanda Hamidah telah disesuaikan dengan informasi tersebut. “Kami telah menyampaikan hal ini kepada nasabah tersebut, dan beliau telah menerima dengan baik,” kata kata dia.

Source: tempo.co

Avatar

By admin

Your reaction

NICE
SAD
FUNNY
OMG
WTF
WOW

React with gif

Share this post on social media

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *