Jawab.co.id – Maskapai Wings Air meresmikan rute baru di wilayah Sulawesi Utara, yakni dari Bandar Udara Naha, Tahuna, Kepulauan Sangihe (NAH) ke Bandar Udara Melonguane, Kepulauan Talaud (MNA).

Penerbangan perdana pada rute terbaru maskapai penerbangan anggota Lion Air Group tersebut dilakukan kemarin, Senin, 22 November 2021 menggunakan pesawat dengan nomor IW-1160.

“Lepas landas dari Bandar Udara Naha dilakukan pukul 09.10 WITA dan mendarat mulus di Bandar Udara Melonguane pada 10.20 WITA,” kata Corporate Communications Strategic of Wings Air Danang Mandala Prihantoro, Selasa, 23 November 2021.

Adapun untuk penerbangan perdana dari dari Bandar Udara Melonguane bernomor IW-1161, pesawat mengudara pada 10.40 WITA. Pesawat tersebut telah tiba sesuai jadwal di Bandar Udara Naha pukul 11.50 WITA.

Ketersediaan penerbangan Wings Air tersebut, menurut Danang, ditujukan untuk mengakomodir calon penumpang yang berasal dari Pulau Karakelang, Pulau Salibabu, Pulau Kabaruan, Kepulauan Nanusa, Pulau Miangas, serta wilayah lain di sekitarnya.

“Layanan penerbangan Wings Air dari Kepulauan Sangihe akan menjawab kebutuhan dari wilayah Kendahe, Kepulauan Marore, Manganitu, Manganitu Selatan, Nusa Tabukan, dan daerah lain di sekitar,” ucap Danang.

Pada tahap awal, Wings Air melayani frekuensi terbang 2 kali dalam sepekan setiap Senin dan Jumat. Wings Air pun senantiasa melakukan evaluasi pasar. Jika permintaan layanan penerbangan meningkat di masa mendatang, maka operasional penerbangan akan disesuaikan.

Adapun harga tiket untuk satu kali terbang di rute penerbangan itu (one way) dari Tahuna ke Melonguane mulai dari Rp 289.000. Sebaliknya, harga tiket satu kali jalan Melonguane ke Tahuna juga mulai dari Rp 289.000.

Lebih jauh, Danang menjelaskan, operasional penerbangan di rute tersebut menempatkan Wings Air sebagai satu-satunya maskapai yang melayani penerbangan penumpang berjadwal domestik saat ini.

Source: tempo.co

Avatar

By admin

Your reaction

NICE
SAD
FUNNY
OMG
WTF
WOW

React with gif

Share this post on social media

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *